Akhir tahun di Lombok, coba ke Bukit Pergasingan

Rabu, 27 Desember 2017 | 11:36 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Akhir tahun di Lombok, coba ke Bukit Pergasingan


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Jika ingin menyaksikan pergantian tahun baru yang antimainstream coba deh tengok Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan ini akan digelar pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Tahun ini akan berbeda dengan festival pada tahun lalu. Karena panitia selain menyajikan indahnya pemandangan Bukit Pergasingan, juga mengadakan lomba foto kembang api Selfie.

"Yang sedang berada di Lombok bisa merayakan tahun baru di Bukit Pergasingan dengan ketinggian 1700 mdpl, pasti sangat seru. Ini akan membawa pengalaman yang tak akan mudah dilupakan," ujar ketua panitia Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan, Masturi, dalam keterangan pers.

Bila biasanya kembang api disaksikan di tempat-tempat keramaian kota, di festival ini keindahan kembang api akan disaksikan dengan latar belakang eksotisme Gunung Rinjani. 

Bukit Pergasingan sendiri tak sulit dicari. Letaknya tak jauh dari Gunung Rinjani. Tepat berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Jika Anda ingin menuju ke bukit ini, waktu yang ditempuh untuk menuju Desa Sembalun dari Kota Mataram sendiri bisa ditempuh selama sekitar 2-3 jam. Nah, bagi yang berminat ke sana, pendakian ke Bukit Pergasingan akan didukung trekking organizer (TO).

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, setiap perayaan Tahun Baru bisa menjadi salah satu atraksi yang bisa mendatangkan wisatawan. Momentum perayaan Tahun Baru pun bisa menjadi kampanye terdepan untuk menunjukkan wajah tanah air dalam Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia sekaligus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru