Alasan Pekan Kerajinan Jabar digelar di Jakarta

Kamis, 16 November 2017 | 16:48 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Alasan Pekan Kerajinan Jabar digelar di Jakarta


KERAJINAN -JAKARTA. Tidak ingin jadi jago kandang, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) ke-12 di DKI Jakarta.

Ida Hernida, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat menjelaskan ajang pameran produk kerajinan dua tahunan tersebut sengaja diselenggarakan di ibu kota dengan harapan produk lokal dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Maklum saja, sudah 11 kali pameran tersebut diadakan di Bandung, Jawa Barat.

"Kami berharap para pengrajin dapat bersaing dengan produk yang sudah eksis sekaligus mengajarkan mereka untuk melayani konsumen seramah dan bagus mungkin," katanya, Kamis (16/11).

Kali ini, Ida enggan memasang target. Alasannya, ingin fokus memperkenalkan produk dan mengajarkan tatacara melayani konsumen dengan baik.

Lainnya, Ida mengaku bila pemerintah getol melakukan promosi untuk memperluas jangkauan pasar produk kerajinan daerah. Salah satu caranya dengan rajin ikut dalam pameran internasional, seperti di Maroko dan Inggris.

"Tiga tahun belakangan, Indonesia memang jadi perhatian negara bagian Uni Emirat Arab baik wisata ataupun produk (lokal)," katanya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru