Astindo bekerjasama dengan asosiasi tour and travel Malaysia dalam promosi wisata

Rabu, 18 April 2018 | 15:08 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Astindo bekerjasama dengan asosiasi tour and travel Malaysia dalam promosi wisata

ILUSTRASI. Menara Petronas - ilustrasi perekonomian, pariwisata Malaysia


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Asosiasi Agen Tour and Travel Malaysia (MATTA) menggandeng Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Astindo) untuk mengadakan kegiatan MATTA Sales Mission visit Indonesia yang diadakan di Surabaya pada Senin (16/4) dan di Jakarta Rabu (18/4).

Elly Hutabarat, Ketua Umum Astindo menjelaskan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia dalam hal bertukar perdagangan di bidang pariwisata.

"Di acara ini MATTA Kuala Lumpur mewakili Malaysia menawarkan destinasi-destinasi unggulan di sana," ujar Elly saat ditemui di acara Malaysia Travel Road Show, Jakarta, Rabu (18/4).

Selain itu, kata Elly acara seperti ini juga akan diselenggarakan di Malaysia guna menawarkan destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia.

Rocky Kho, Ketua MATTA chapter Kuala Lumpur mengatakan misi perdagangan ini diikuti oleh 35 anggota MATTA yang bertujuan mempromosikan pariwisata Malaysia baik yang sudah beroperasi maupun yang baru.

"Anggota yang sudah bergabung dalam perdagangan wisata ini dari MATTA sendiri, sudah 20 agen travel dan 15 hotel" ujarnya dalam acara MTRS, Rabu (18/4).

Menurutnya, hal tersebut diselenggarakan guna meningkatkan kedatangan wisatawan khususnya wisatawan dari Indonesia yang sejalan dengan visit Malaysia year 2020 (VMY 2020).

"Wisatawan dari Indonesia merupakan wisatawan dengan jumlah terbesar kedua pada tahun lalu yang tercatat sebanyak 2,79 juta wisatawan," tutur Rocky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru