Australia wajib menang lawan Denmark di laga kedua grup C Piala Dunia

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:47 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Australia wajib menang lawan Denmark di laga kedua grup C Piala Dunia

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA - JAKARTA. Laga Denmark berhadapan dengan Australia akan dihelat di Smara Arena dengan kapasitas 44.918 kursi Rabu (21/6).

Dalam laga ini, Denmark akan tampil lebih percaya diri bermodalkan 3 poin penuh yang didapat pada laga pertama saat menundukkan Peru dengan skor 1-0.

Sementara Australia datang dengan beban berat, jika tidak ingin angkat koper dari piala dunia 2018 Rusia. Pada laga pertama group C, Australia kalah 2-1 dari salah satu tim tangguh Eropa Prancis.

Sejatinya Australia tidak terlalu bermain buruk, dengan penguasaan bola 45%. Sayang, gol bunuh diri A. Behich ke gawang sendiri pada menit ke-80, membuat Prancis meraih poin penuh.

Kemenangan Denmark akan memastikan langkah mereka ke fase knock out 16 besar. Artinya Australia terpaksa angkat koper dari laga ini.

Bagi Denmark, ini adalah penampilan ke-5 di ajang piala dunia, setelah 2010 tidak lolos group yang dihuni Belanda, Jepang dan Kemerun. Tampil 5 kali Australia juga terhenti di babak group piala dunia 2014 bersama dengan Belanda, Chile dan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru