Axioo merilis MyBook 14

Rabu, 13 September 2017 | 16:09 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
Axioo merilis MyBook 14


LPTEK - Axioo kembali menghadirkan lini terbarunya yaitu Axioo MyBook 14 untuk mendukung tren notebook layar luas. Notebook ini berlayar lega dengan ukuran mencapai 14 inci.

 MyBook 14 didukung prosesor Intel Apollo Lake N3350, menjadikan performanya lebih mengesankan. Prosesor Intel Apollo Lake N3350 adalah chipset 14nm yang dikembangkan berdasarkan mikroarsitektur x86, menjanjikan performa CPU yang lebih tinggi. Bahkan, Apollo Lake N3350 memiliki thermal design power (TDP) 6W,  sehingga tampil lebih compact dan efisien termasuk dalam hal konsumsi daya.

Sedangkan Apollo Lake mendukung memori lebih cepat dengan kecepatan data 2.400 MHz sehingga bandwidth memorinya 50% lebih tinggi dan memberikan banyak manfaat untuk pekerjaan yang memerlukan memori besar. Tidak hanya itu, teknologi ‘Speed Burst Intel’ juga menjadi kelebihan dari notebook tipis ini.

‘Speed Burst Intel’ adalah kemampuan CPU untuk meningkatkan kecepatan atau core clock-nya secara otomatis ketika dibutuhkan. Contohnya yaitu saat menjalankan aplikasi berat core akan naik, namun ketika sedang dalam kondisi idle atau tidak digunakan, kecepatan core clocknya akan otomatis turun.

Untuk grafis, MyBook 14 menyertakan Intel HD Graphic 500 yang memiliki kinerja visual memukau baik untuk kualitas warna maupun ketajamannya, serta video dan audio yang lebih hidup. Anda dapat menonton film, video high definition (HD) dan memainkan game terpopuler dengan lebih baik. Dengan grafis HD Graphics 500 ini, frekuensi kerja grafis lebih tinggi 650 MHz.

Seperti pada versi sebelumnya, MyBook 14 merupakan notebook dengan sistem hybrid storage yang menggunakan dua jenis ruang penyimpanan yakni HDD 500 GB hingga 2 TB dan eMMC 32 GB. Dengan eMMC, transfer data lebih cepat 30% dari HDD, kinerja sistem dan proses booting lebih cepat, penyimpanannya pun lebih baik dibandingkan hanya menggunakan HDD seperti pada notebook umumnya.

Sebagai contoh, kecepatan DRAM speed bisa mencapai 400 mbps sedangkan dengan HDD kecepatan maksimal hanya 300 mbps, membuat MyBook 14 memiliki ruang yang lega untuk meyimpan semua file dokumen dan multimedia guna memenuhi kebutuhan penggunanya.

Selain penggunaan prosesor, satu lagi keunggulan MyBook 14 dibandingkan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan satu jenis penyimpanan baik eMMC saja atau HDD. "Tidak berlebihan jika Axioo mengklaim MyBook 14 sebagai notebook dengan harga terjangkau dengan koneksi tercepat dan kapasitas penyimpanan terbesar yang ada di pasar,” ujar Aam Imanullah, Product Manager Axioo Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu (13/9).

Axioo juga menerapkan sistem powerfull fanless dengan hanya menggunakan heatsink. Pengunaan heatsink akan mengurangi kebisingan di suasana tenang. Heatsink juga berfungsi untuk memperluas transfer panas dari sebuah prosesor, sehingga perpindahan panas terjadi menggunakan aliran udara di dalam casing. “Dengan ukuran layar diperlebar, jadilah MyBook 14 sebagai perangkat yang memberikan ruang lebih banyak untuk berbagai macam konektifitas penting pada sebuah perangkat cerdas untuk produktifitas maksimal,” sebut Aam.

Axioo MyBook 14 menggunakan layar 14 inci yang lega dan bening. Dengan ukuran yang lebih lega, beragam konektifitas dapat disematkan pada perangkat. Selain koneksi melalui Bluetooth dan WiFi, MyBook 14 memberikan alternatif konektivitas responsif lainnya seperti HDMI port agar perangkat mudah terkoneksi secara langsung ke semua perangkat eksternal lainnya. Notebook yang ditawarkan dengan harga Rp3,19 juta ini tersedia dalam tampilan stylish dengan tiga pilihan warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru