Ayo vote Indonesia di UN Word Tourism Organization

Rabu, 06 September 2017 | 09:37 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ayo vote Indonesia di UN Word Tourism Organization


INDUSTRI PARIWISATA - Tahun ini United Nation World Tourism Organization (UNWTO), Organisasi Pariwisata Dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menggelar kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia bernama UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Kompetisi video ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada negara yang memiliki video promosi pariwisata yang paling diminati oleh publik. Selain itu, diselenggarakannya kompetisi ini tidak lain sebagai upaya untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada bulan September ini.

Dalam penyelenggaraan event ini, Indonesia terpilih sebagai salah satu negara yang akan bersaing dengan negara-negara lain melalui video promosi pariwisata yang berjudul The Journey to a Wonderful Indonesia. Video pariwisata hasil produksi Kementerian Pariwisata tersebut masuk dalam kategori People’s Choice Awards dan akan bersaing ketat dengan 63 video promosi pariwisata negara lain.

Sesuai dengan judulnya, The Journey to a Wonderful Indonesia, video promosi pariwisata Indonesia ini menampilkan berbagai keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, dan Toraja. Beberapa cuplikan video yang menampilkan ciri khas Indonesia seperti proses membatik, penampilan tari Bali, hingga pemandangan alam Indonesia yang dikemas secara menarik sengaja ditampilkan di awal video.

Selain itu, pesona keindahan alam dan aktivitas warga desa yang sedang menyanyi dan menari di Desa Sawingrai, Raja Ampat serta keindahan rumah adat Toraja juga turut ditampilkan di video tersebut.

Mengingat prosesi voting ini telah dibuka sejak bulan Agustus akhir dan akan berakhir pada tanggal 11 September 2017, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu mendukung dan memberikan suaranya melalui tautan indonesia.travel/vote4id.

"Mari kita gunakan waktu yang kurang dari seminggu ini semaksimal mungkin untuk terus vote video promosi pariwisata Indonesia. Proses voting ini sangat sederhana, karena hanya memerlukan waktu tidak lebih dari lima menit," ujar Menpar Arief Yahya dalam rilis yang diterima KONTAN, Rabu (6/9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru