Belitung Geopark International Kayak Marathon 2018 dorong pariwisata olahraga

Jumat, 06 Juli 2018 | 09:46 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Belitung Geopark International Kayak Marathon 2018 dorong pariwisata olahraga

ILUSTRASI.


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Guna terus mendorong dan memperkenalkan pariwisata olahraga Indonesia kali ini Pemerintah Daerah Belitung bersama Kementerian Pariwisata menggelar Belitung Geopark International Kayak Marathon 2018.

Acara yang diusung guna mendapatkan pengakuan status Unesco Global Geopark tahun 2019 ini rencananya akan diselenggarakan di Tanjung Kelayang, Belitung pada 27-29 Juli 2018.

"Sea-kayak atau kayak merupakan olahraga dayung laut yang cukup mudah dipelajari yakni dengan kemampuan berenang dan bisa menjaga keseimbangan di atas kayak saja maka sudah bisa menggunakan kayak," ujar Ade Satari, Kepala Badan Pengelola Geopark Belitong dalam siaran pers, Kamis (5/7).

Menurutnya, acara ini akan diikuti oleh 120 pegiat kayak dan Stand Up Paddleboard (SUP) dari Indonesia maupun mancanegara di antaranya peserta dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Cekoslovakia.

"Jadi selain para pegiat kayak, acara ini juga akan diikuti oleh para pegiat olahraga SUP, yakni mendayung papan seluncur dengan posisi berdiri," tuturnya.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata menambahkan, dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat menjaring kunjungan wisatawan maupun pegiat olehraga untuk datang menikmati keindahan laut Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru