Beragam cara perusahaan memeriahkan Hari Anak Nasional

Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:56 WIB   Reporter: Ahmad Febrian, Aulia Fitri Herdiana
Beragam cara perusahaan memeriahkan Hari Anak Nasional

ILUSTRASI. Festival Balon Indonesia


CSR - JAKARTA. Anak adalah aset masa depan. Memperingati Hari Anak Nasional 2018, perusahaan mengadakan beragam kegiatan.  Bank CIMB Niaga misalnya meningkatkan literasi keuangan menyelenggarakan Tour De Bank di kantor cabang CIMB Niaga Padang, Sabtu (21/7. Pada acara tersebut, perseroan ini mengajak 250 siswa dari 5 SD untuk mengenal dunia perbankan dan membudayakan menabung sejak dini. 

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, CIMB Niaga juga mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Anak-anak merupakan calon penerus masa depan Indonesia, termasuk bagi industri perbankan. Di masa mendatang mereka akan menjadi calon karyawan dan nasabah potensial. Maka sejak awal kami memperkenalkan dunia perbankan kepada mereka,” kata Fransiska, dalam rilis, Sabtu (21/7)

Melalui Tour De Bank, CIMB Niaga berbagi pengetahuan kepada anak-anak seperti fungsi teller, customer service dan beragam fasilitas seperti ATM, cash deposit machine (CDM), video banking dan lainnya. Kegiatan edukasi tersebut dikemas dalam bentuk video gim, kuis literasi keuangan, tebak gambar, serta kunjungan langsung ke mobil kas CIMB Niaga dan Si Mobil Literasi Keuangan (Simolek) OJK.

Sementara  Avian Brands memilih menggandeng Happy Heart Foundation Indonesia (HHFI) mengadakan program mewarnai 50 sekolah di Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Program renovasi ini menargetkan menjangkau sekolah-sekolah usia dini, dari tingkat PAUD, TK hingga SMP dengan total 5.000 siswa dan siswi. “Masa depan Indonesia berada di tangan para generasi muda Indonesia. Dengan pendidikan dan pembangunan yang baik, taraf hidup bangsa dibawa ke arah yang lebih baik di masa datang," terang Feonaldi Indrawan, Deputi Direktur Marketing Avian Brands 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru