Cara tukar wajah dengan foto galeri di Snapchat

Kamis, 28 April 2016 | 10:25 WIB Sumber: Kompas.com
Cara tukar wajah dengan foto galeri di Snapchat


Jakarta. Awal tahun ini, Snapchat merilis beragam filter untuk menambah pengalaman pengguna membagi foto dan video. Salah satu yang paling populer adalah face swap.

Filter tersebut memungkinkan pengguna "menukar wajah" secara real time dengan teman yang berada di samping, yang sama-sama tertangkap kamera smartphone.

Kini, Snapchat merilis filter termutakhir sebagai kelanjutan face swap. Tak melulu real time, pengguna bisa "menukar wajah" dengan foto wajah teman yang tersimpan di galeri smartphone.

Untuk mengakses fitur ini, pastikan aplikasi Snapchat sudah dalam versi 9.29.0.0. Jika belum, pengguna harus memperbarui aplikasi di Apple App Store atau Google Play Store terlebih dahulu.

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi seperti biasa. Tekan layar dalam waktu lama saat mode selfie untuk memunculkan beragam filter. Filter teranyar akan muncul di deretan paling belakang.

Saat memilih filter tersebut, Snapchat akan memunculkan semua foto yang tersimpan di galeri. Tepatnya, hanya foto-foto wajah yang menjadi opsi. Foto-foto pemandangan atau benda lain tak akan muncul.

Pengguna bebas memilih ingin menempel wajahnya dengan foto yang mana. Bisa dengan foto teman, pacar, orang tua, atau artis terkenal sekali pun.

Setelah menentukan pilihan, pengguna bisa menekan soft button filter satu kali untuk menjepret foto. Jika ingin merekam video, tekan soft button lebih lama.

Selamat mencoba!

(Fatimah Kartini Bohang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru