Dagingnya lembut, Wagyu kian diminati

Senin, 19 Desember 2016 | 17:49 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
Dagingnya lembut, Wagyu kian diminati


JAKARTA. Para penikmat wagyu tidak pernah ada habisnya. Sebab dagingnya yang memiliki cita rasa lembut dan lemak yang sehat ini diakui lebih baik dari daging-daging jenis lainnya.

Hal itu diungkapkan Didit Bimantono, General Manager ABUBA Steak. Menurutnya, saat ini semakin banyak varian baru wagyu yang bermunculan seiring dengan pertumbuhan para penikmatnya.

"Bagi para penikmat daging, wagyu masih disukai karena rasanya dan kualitasnya yang tidak diragukan," ujarnya dalam acara Wagyu Eating Competition beberapa hari lalu.

Menurut Didit, tingginya peminat menu yang sat ini lantaran memiliki kecenderungan genetik berupa pemarmeran (marbling) tinggi dan memproduksi lemak tak jenuh berminyak dalam jumlah besar, yaitu asam lemak omega-3 dan omega-6 yang lebih tinggi dari daging sapi lainnya.

Wagyu setidaknya memiliki 3 jenis marbeling mulai dari 4-5, 6-7 dan 8-9 semuanya memiliki aroma khas daging wagyu dan keempukan yang berbeda sesuai dengan tingkat marbling. “Semakin tinggi marblingnya semakin empuk steaknya,” katanya.

Kekhasan yang dimiliki wagyu ini pula yang membuatnya memiliki harga jual yang tinggi. "Tingginya peminat wagyu ini juga terlihat dari Wagyu Eating Competition yang kami adakan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru