Dari musisi internasional sampai menteri tampil memukai di Java Jazz 2018

Minggu, 04 Maret 2018 | 20:43 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Dari musisi internasional sampai menteri tampil memukai di Java Jazz 2018

ILUSTRASI. Penampilan Elek Yo Band di ajang Java Jazz Festival


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Pagelaran Jakarta Internasional BNI Java Jazz 2018 (Java Jazz 2018) memberikan warna berbeda dari acara yang sama tahun sebelumnya. Kali ini, sejumlah musisi tanah air, dan luar negeri unjuk kebolehan. Acara ini juga menjadi spesial karena penampilan band dari jajaran menteri.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 2– 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran berhasil menyita perhatian masyarakat. Band berisikan para menteri yakni Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Endah N Rhesa. Kolaborasi ini tampil di Mitsubishi Motors Hall.

Band ini beranggotakan trio vokal Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Teten Masduki. Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitar), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan suami Retno Marsudi, Agus Marsudi (bas).

Di hari kedua, penyanyi asal Kanada, Daniel Caesar, menjadi salah satu special show yang ditunggu oleh penonton. Dalam laporan pandangan mata, panitia Java Jazz sempat kewalahan menata antrean penonton yang tak sabar menunggu masuk untuk menonton musisi bernama asli Ashton Simmonds ini.

Musisi 22 tahun ini membuka penampilan dengan lagu 'Japanese Denim'. Kemudian, saat menyanyikan album Freudian, ‘Best Part’ penonton pun dibuat histeris.

"Terima kasih Indonesia. Ini adalah pertama kalinya saya tampil di Asia," ujar Daniel menyapa para penonton, Sabtu (3/8).

Tak hanya pihak musisi, salah satu sponsor PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga ikut mengapresiasi acara ini. Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI menjelaskan keikutsertaan MMKSI dalam Java Jazz 2018 merupakan bentuk apresiasi Mitsubishi Motors terhadap dunia seni dan hiburan yang berkaitan dengan gaya hidup dan eksplorasi masyarakat yang dinamis.

“Partsipasi ini sekaligus menunjukan komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap kendaraan penumpang, mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kemudahan layanan untuk konsumen di Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro akhir pekan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru