Dian Sastro: Termahal di Jakarta

Kamis, 04 Februari 2016 | 15:45 WIB   Reporter: Asih Kirana Wardani
Dian Sastro: Termahal di Jakarta


Bagi seorang Dian Sastrowardoyo, memiliki tubuh yang bugar dan langsing adalah wajib. Maklum, profesinya sebagai seorang aktris juga selebritis menuntut penampilan yang sempurna. Tak ingin sekadar terlihat cantik dengan sapuan make-up, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini selalu memperhatikan asupan gizi bagi tubuh mungilnya. Diet sehat pun menjadi pilihannya.

Berawal sebagai pelanggan katering diet, terlintas di benak pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo ini untuk memulai sendiri bisnis katering diet. Alasannya sederhana. "Menu diet itu, kan, sering tanpa garam. Rasanya kok hambar," ujar istri Maulana Indraguna Sutowo ini.

Bak gayung bersambut, tiga sahabatnya sejak bersekolah di SMA Tarakanita I menyambut gagasan tersebut. Alhasil, sejak Agustus 2014, Dian bersama Tana Suwardhono, Reina Wardhana, Jessica Halim memulai bisnis katering diet yang mereka namakan 3 Skinny Minnies. Jalur online menjadi pilihan empat sekawan ini karena tidak perlu modal besar. "Awalnya lewat Whatsapp karena memang semula hanya ditawarkan ke teman-teman dekat," kata Dian. 

Kelas premium

Ternyata, bisnis katering diet ini mendapatkan respons yang baik. Kini, 3 Skinny Minnies juga ditawarkan lewat akun Instagram, website, Path, dan Youtube.
Tak mau sekadar ikut-ikutan berbisnis di dunia maya, Dian dan kawan-kawan serius memikirkan konsep bisnis ini. Dengan konsep diet catering without suffering, 3 Skinny Minnies menyajikan paket menu empat sehat, makan siang dan malam, Senin-Jumat, dengan rasa yang tetap enak di lidah. "Ya, seperti makanan di restoran," kata Dian.

Ibu dua anak ini mengklaim, 3 Skinny Minnies hanya memakai bahan berkualitas premium. Bahkan, sekitar 80% bahan bakunya merupakan produk impor. Tak heran, harganya paling murah Rp 1,5 juta untuk paket standar. "Kami memang katering diet paling mahal di Jakarta saat ini. Segmen kami, A plus," jelas Dian.

Meski mahal, menu 3 Skinny Minnies ternyata tetap laris manis. Namun, hingga kini, 3 Skinny Minnies membatasi order maksimal 100 orang per batch. Selain itu, 3 Skinny Minnies baru bisa melayani area Jakarta.

Serius branding 

Maklum, menurut Dian, untuk menjaga kualitas dan rasa, pemilik 3 Skinny Minnies masih turun langsung ke dapur. Dapur 3 Skinny Minnies pun cuma ada di tiga lokasi, yakni Menteng, Jeruk Purut, dan Cidodol. "Hanya 3 Skinny Minnies, katering diet yang pemiliknya masih masak sendiri di dapur," ujar Dian yang lebih mengurusi pemasaran.

Keunikan itu pula yang membuat Yoris Sebastian, pendiri OMG Consulting, memasukkan kisah 3 Skinny Minnies sebagai contoh bisnis daring dalam buku terbarunya, 5W1H. Dalam acara bedah buku ini beberapa waktu lalu, Dian berbagi tips untuk pemilik toko online. Misal, mesti serius soal penggarapan branding, mulai dari warna dan tipografi merek atau nama produk, hingga soal penyebaran informasi. "Jangan pernah men-tag orang lain karena itu akan sangat mengganggu," pesan Dian. 

Tertarik memesan katering diet Dian? Atau, justru ingin meniru bisnis daring Dian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asih Kirana

Terbaru