Eh, orang terkaya Indonesia ikut berlaga di Asian Games

Jumat, 10 Agustus 2018 | 21:00 WIB   Reporter: Hendrika Yunapritta
Eh, orang terkaya Indonesia ikut berlaga di Asian Games

ILUSTRASI. Michael Bambang Hartono, Ketua Dewan Pembina PB GABSI


ASIAN GAMES - Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 sudah dikukuhkan. Ada atlet termuda dan tertua. Atlet tertua Indonesia adalah Michael Bambang Hartono. Bambang merupakan salah satu pemilik Grup Djarum. Keterangan itu ada di situs resmi Asian Games 2018. Ia juga orang terkaya Indonesia, menurut Forbes.

Bambang Hartono bersama Budi Hartono, dikutip dari Forbes, punya harta US$ 32,3 miliar. Dengan kekayaan sendiri US$ 16,7 miliar, Bambang menjadi orang terkaya ke 75  dunia, versi majalah yang sama.

Bambang kini berusia 79 tahun. Ia bertanding di cabang olahraga Bridge. Bambang sudah lama menekuni olahraga ini. Ia berkali-kali bergabung dalam tim bridge Indonesia untuk kejuaraan internasional. Misalnya, tahun 2015, Bambang ikut tim yang menjuarai APBF Championship 2015.

Keterlibatan Bambang di olahraga ini mendapat pengakuan dari World Bridge Federation (WBF). Pada Mei 2017, mereka menganugerahkan WBF Gold Medal kepada dirinya. Penghargaan ini diberikan karena jasa Bambang  mengembangkan olahraga Bridge di Indonesia.

Hingga usianya sudah lanjut, Bambang memang tetap setia bermain Bridge. Kata Bambang, seperti dikutip Metronews.com, ini dilakukan agar ia tidak mengalami penurunan daya ingat. Begitu pun motivasinya berlaga di Asian Games. Pastinya itu bukan karena iming-iming hadiah uang. Atau uang makan atlet sehari Rp 1 juta dari Pemerintah.

Anda penasaran dengan penampilan orang terkaya Indonesia ini di pentas Bridge? Nah, sayangnya, tiket pertandingan Bridge Asian Games di JIEC Kemayoran, ternyata tidak dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendrika

Terbaru