Game of Thrones bikin pengunjung Pornhub menurun

Kamis, 20 Juli 2017 | 15:20 WIB Sumber: Kompas.com
Game of Thrones bikin pengunjung Pornhub menurun


JAKARTA. Apa yang bisa mengalahkan kebiasaan orang menonton pornografi? Ternyata salah satunya adalah pemutaran perdana serial TV Game of Thrones (GOT).

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh situs dewasa Pornhub, orang ternyata memilih nonton Game of Thrones dibanding bercinta.

Diperkirakan 10,1 juta penonton menonton episode pertama season 7 Game of Thrones saat tayang perdana di televisi pada Minggu (16/7) malam waktu Amerika Serikat.

Bahkan Pornhub yang biasanya mengalami lonjakan trafik pada Minggu malam mengaku  mengalami penurunan pengunjung saat serial TV itu tayang. Penggemar setia GOT yang menunggu kelanjutan peperangan di Westeros, membuat penonton Pornhub turun sebesar 4,5%.

“Padahal minggu malam merupakan salah satu waktu paling populer bagi orang untuk mengunjungi Pornhub," ujar Corey Price, wakil presiden Pornhub dalam siaran pers. Hal ini, menurutnya, sebelumnya hanya terjadi bila ada pertandingan Super Bowl atau Final NBA.

Ketika episode pertama season enam ditayangkan kembali pada bulan April 2016, kunjungan Pornhub juga mengalami penurunan sebesar 4,1%—dan saat episode terakhir season enam, trafik situs itu mengalami penurunan hingga 5,6%.

Meski demikian, kalangan industri hiburan dewasa tidak khawatir Game of Thrones akan mempengaruhi bisnis mereka.

Perusahaan Exile Entertainment lewat presidennya, Howard Levine yakin serial TV itu tidak akan menimbulkan dampak negatif jangka panjang.

"Begitu serial Game of Thrones selesai, penonton akan kembali ke situs kami. Itulah yang selalu terjadi," ujarnya. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru