Gelar pesta budaya Batam Menari 2018 demi menarik wisatawan

Senin, 09 April 2018 | 09:53 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Gelar pesta budaya Batam Menari 2018 demi menarik wisatawan

Pesta Budaya Batam Menari 2018


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pemerintah Daerah Batam terus berupaya menarik wisatawan ke Batam. Salah satunya lewat penyelenggaraan event Batam Menari yang digerla Sabtu- Minggu (7-8 April 2018). Lewat kegiatan ini, sebanyak 21.000 orang tampil membawakan Tari Rampai Batam secara kolosal.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, event seperti ini sangat membantu dalam menjaring wisatawan untuk datang sekaligus mempromosikan potensi pariwisata Batam. Apalagi Batam bukan hanya menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan Malaysia dan Singapura. "Jadi ini dari Batam untuk Batam. Masyarakat secara sukarela, menunjukkan Batam sebagai kota yang asyik untuk wisata dan tempat tinggal. Meski multietnis, kita bisa bersama," ujar Lukita dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (9/4).

Sekadar informasi, sejak Januari 2018 silam, Lion Air sudah membuka direct flight Busan-Batam dan Incheon-Batam. Itu artinya, Korea dan Batam sudah terkoneksi.

Gelaran akbar Batam Menari juga menjadi berkah bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Sebab, sebanyak 200 UKM diberikan stand gratis untuk berjualan.

“Di sinilah fungsi pariwisata. Pariwisata hadir untuk terus menyejahterakan masyarakat. Sebanyak 200 stand gratis yang disediakan panitia, jika omset sekitar Rp 3 juta per booth, sudah tentu ada Rp 600 juta uang yang berputar di event Batam Menari, belum lagi pedagang individu yang berjualan, industri perhotelan, mall, jasa dan lain-lain. Semua kebagian rejeki," kata Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru