Harga wahid dari perangkat premium iPhone 8

Selasa, 26 September 2017 | 23:22 WIB   Reporter: Tane Hadiyantono
Harga wahid dari perangkat premium iPhone 8


APPLE - Garapan Apple Inc terbaru, iPhone 8 dan iPhone Plus menjadi perangkat paling gahar dan premium. Tak heran jika gawai yang rilis global pada 12 September lalu ini dibuka dengan harga fantastis di US$ 699.

Model basic iPhone 8 dengan ukuran layar 4,7 inchi dan kapasitas 64 gigabytes menghabiskan biaya $247.51 atau naik dari seri iPhone 7 yang memakan biaya $237.94 untuk seri kapasitas 32 gb.

Seiring dengan biaya produksinya yang tinggi, harga tiap gawai dibanderol di US$ 699. Artinya harga jual gawai anyar ini adalah 35% dari biaya produksinya. Persentase tersebut di luar biaya manufaktur, software dan riset.

Mengutip Bloomberg, analis IHS Wayne Lam yakin perusahaan bakal terus mencatat profit besar karena akan ikut menaikkan harga gawainya. Wayne mengatakan nilai tambahan bakal dikonsentrasikan pada memori, kamera dan sistem prosesor.

"IPhone 8 akan merepresentasikan evolusi pada formula bisnis iPhone yang telah teruji," paparnya.

Bersamaan dengan iPhone 8, Apple juga meluncurkan seri iPhone X sekaligus menyelenggarakan ulang tahun ke 10 perusahaan tersebut. harga komponennya mencapai US$ 288,08 termasuk sistem kamera terbaru yang menghabiskan biaya US$ 32,50. Harga belinya dimulai dari US$ 799.

Wayen menjelaskan komponen termahal pada seri iPhone terbaru ini terletak pada layar dan mekanik penguncian yang lebih anyar dari seri sebelumnya. Lapisan kaca pada punggung smartphone ini dapat mengisi daya secara induksi.

Dengan resolusi 750x1334 pixel, iPhone 8 memiliki kualitas kamera primer 12 megapixel dan kamera belakang 7 megapixel. Memori internalnya adalah 64 gigabyte dan kapasitas RAM 2 GB. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru