Heineken kembali gelar ajang bartender terbaik dunia

Selasa, 08 Mei 2018 | 23:53 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Heineken kembali gelar ajang bartender terbaik dunia

ILUSTRASI. Erik Tackenkamp, Global Draught Master Heineken


KOMUNITAS - KONTAN. Heineken kembali gelar Heineken Global Bartender Competition 2018. Kompetisi inu merupakan ajang pencarian bartender terbaik dunia dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.

" Kualitas terbaik merupakan jantung dari bisnis Heineken, inilah yang mendasari kami mengadakan ajang pencarian Heineken Global Bartender Competition 2018," kata Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, Selasa (8/5).

Bartender mempunyai peran penting untuk memastikan bir dengan kualitas terbaik sampai ke tangan konsumen.

Erik Tackenkamp, Global Draught Master Haineken mengatakan dalam menyajikan draught beer yang sempurna, setiap bartender harus melakukan lima langkah penyajian Heineken Star Serve yaitu Rinse (mencuci gelas), Pour (menuangkan bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat), Skim (meratakan busa), Check (memastikan tinggi busa berada pada bahu logo bintang merah Heineken), dan Serve (penyajian kepada konsumen).

Kelima langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempurna. " Alasan konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah kualitas gelas yang pertama," kata Eric.

Sebelumnya, babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition 2018 sudah digelar di lima kota yaitu Medan, Surabaya, Bali, Bandung, dan Jakarta dengan jumlah peserta 135 orang.

Kini sudah terpilih 36 orang yang masuk dalam babak final yang nantinya akan dipilih satu pemenang untuk mewakili Indonesia dalam ajang Global Bartender Competition 2018 di Amsterdam, Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru