Human Capital Summit bakal digelar di Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2016 | 20:15 WIB   Reporter: Emir Yanwardhana
Human Capital Summit bakal digelar di Indonesia


JAKARTA. Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan menggelar Indonesia Human Capital Summit pada 27-28 Oktober 2016. Hal ini guna mendorong sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN agar memiliki keahlian dan keterampilan yang bersaing di level global.

”Kegiatan ini akan memperkaya pengetahuan dan pemahaman pegiat human capital di Indonesia,” kata Ketua Umum FHCI Herdy Harman di Jakarta (5/10).

Berdasarkan laporan IMD World Talent Report 2015 dan The Human Capital Report 2015, saat ini kemampuan human capital Indonesia berada di peringkat level menengah. Namun masih berada di level bawah rata-rata negara ASEAN.

Itu sebabnya Herdy melihat betapa pentingnya pengembangan human capital di Indonesia. ”Saya yakin kita masih punya banyak talent berbakat di usia muda yang dapat menunjukan kualitas kepada dunia,” kata Herdy.

Pada acara tersebut akan menampilkan keynote speaker Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, CEO Telkom Indonesia Alex J Sinaga, HCM Director Telkomsel Priyantono Rudito. Selain itu akan ada CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa, CEO Portal HR Rene Suhardono, Founder Impact Factory Pambudi Soenarsihanto, Chairman Indonesia Society of HRM Rozainbahri, Country HR Manager Shell Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru