Indocomtech resmi dibuka, saatnya berburu gadget

Rabu, 02 November 2016 | 17:16 WIB Sumber: Kompas.com
Indocomtech resmi dibuka, saatnya berburu gadget


JAKARTA. Indocomtech kembali dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran gadget dan teknologi ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-24 yang diadakan oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) bekerja sama dengan event organizer Amara Pameran Indonesia (API).

"Sejak pertama kali digelar tahun 1991 hingga sekarang, Indocomtech tak pernah absen menyajikan perkembangan teknologi terbaru bagi masyarakat," ujar Chris Irwan Japari dari Dewan Pembina Apkomindo di acara pembukaan Indocomtech, Rabu (2/11).

Dia menambahkan, Indocomtech yang pada 2016 mengusung slogan "Gadget is Everywhere" tidak hanya ditujukan sebagai ajang penjualan bagi para peserta, namun sekaligus memberikan edukasi kepada pungunjung lewat serangkaian workshop serta fasilitas networking untuk pelaku bisnis lokal dan internasional.

Tahun 2016 sekaligus menandai debut tajuk baru "BRI Indocomtech" dengan dukungan penuh dari Bank Rakyat Indonesia sebagai sponsor utama yang telah menyokong Indocomtech selama 5 tahun belakangan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang turut hadir dalam acara pembukaan mengatakan BRI Indocomtech adalah eksebisi yang memperlihatkan salah satu aspek dari network broadband, yakni Device (dari Device, Network, dan Application atau DNA) kepada masyarakat.

"Tanpa ada device, network maupun application tidak akan bisa jalan. Makanya saya sengaja datang agar ekosistem bisa berjalan," kata pria yang sering disapa Chief RA ini.

Menempati area seluas 17.000 meter persegi di Hall A, Prefunction Hall A, Hall B, Prefunction Hall B, Hall Cenderawasih, dan Main Lobby JCC, Indocomtech diikuti oleh 300 eksibitor bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, serta produk elektronik dan aksesori.

Selain eksibitor dalam negeri, seperti tahun sebelumnya, BRI Indocomtech 2016 turut menghadirkan area paviliun khusus untuk produsen TIK dari China, Taiwan, dan Hongkong yang berisi lebih dari 100 peserta.

Paviliun tersebut diharapkan bisa memfasilitasi networking pebisnis TIK lokal dengan pelaku industri serupa dari mancanegara.

Pameran berlangsung Rabu (2/11/2016) hingga Minggu (6/11/2016), pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Adapun harga tiket masuk yang bisa dibeli di lokasi adalah sebagai berikut: Rabu (2/11) hingga Jumat (4/11): Rp 15.000; Sabtu (5/11) hingga Minggu (6/11): Rp 20.000 (Oik Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru