Indonesia ikuti pameran routes Asia 2018

Kamis, 15 Maret 2018 | 10:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Indonesia ikuti pameran routes Asia 2018

ILUSTRASI. Pameran Wonderful Indonesia


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Indonesia turut serta dalam pameran Routes Asia 2018 yang digelar di Kota Brisbane, Australia pada 18-20 Maret 2018. Ajang Routes Asia merupakan upaya mempromosikan Wonderful Indonesia sekaligus menambah seat capacity dan memperluas rute penerbangan dari Australia ke Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kempar) I Gde Pitana mengatakan pada ajang Routes Asia 2018 kali ini, Kementerian Pariwisata akan mengisi booth pameran serta bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura I dan II untuk berpartisipasi.

Dalam acara yang mengambil tema The Route Development Forum for Asia itu, Indonesia akan memeriahkannya dengan aktivitas berupa pemberian informasi pariwisata di Indonesia dan pendistribusian bahan-bahan promosi, untuk mengekspos destinasi-destinasi baru seperti Yogyakarta, Danau Toba, Lombok, dan Bali yang memerlukan perluasan jalur penerbangan dari fokus pasar Australia. 

"Melalui acara ini kami juga berharap ada peningkatan kunjungan wisatawan asal Australia melalui perluasan konektivitas dan pengembangan rute penerbangan," kata Pitana dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (15/3).

Acara ini dinilai semakin potensial sebagai wahana promosi karena diikuti oleh 800 delegasi dari berbagai negara, 100 maskapai penerbangan, 200 pengelolan bandar udara, 30 otoritas pariwisata, face-to-face meeting, dan 20 pembicara.

Kempar menetapkan target wisman asal Australia sebanyak 1.350.000 orang untuk 2018. Dalam rangka mencapai target kunjungan wisman tersebut, Kementerian Pariwisata melakukan strategi kerjasama airlines, salah satunya dengan mengikuti pameran Routes Asia 2018 di Brisbane, Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru