Indonesia-Thailand mulai kembangkan wisata halal

Jumat, 08 Desember 2017 | 11:13 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Indonesia-Thailand mulai kembangkan wisata halal


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sulitnya mencari tempat sholat atau makanan halal menjadi perhatian warga Indonesia muslim yang berkunjung ke Thailand. Padahal, Negeri Gajah Putih ini menjadi destinasi favorit warga Indonesia di Asia Tenggara. 

One World Halal Tourism Hub berinisiasi menyusun wisata halal. Salah satunya dengan penandatanganan MoU dengan Lion Air Thai untuk membuat paket wisata halal baik dari dan ke Indonesia (inbound) maupun dari dan ke Thailand (outbound).

“Kami sebagai whole seller akan dibantu oleh PT Patihindo Permai dan Yang World Travel Co. Ltd  yang akan mengemas paket-paket wisata inbound maupun outbound Indonesia-Thailand,” kata Thjan Matius, Founder & Inventor One World Halal Tourism Hub, Rabu lalu (6/12).

Menurut dia, Muslim traveler Indonesia bisa menjadi turis world class kalau pemerintah dan swastanya bekerja sama dengan negara yang menjadi destinasi wisata paket halal.

Dari kerja sama ini One World Halal Tourism akan lahir 25 paket wisata sehingga muslim Thailand yang jumlahnya mencapai lebih dari 7 juta orang dapat menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata halal.

Begitu juga sebaliknya turis Indonesia Muslim bisa menjadikan Thailand sebagai tujuan wisata halal dimana mereka bisa sholat lima waktu tepat waktu dan makan di tempat-tempat halal di negara non-muslim ini.

Thjan Matius berharap setelah mengawali kerjasama dengan Thailand untuk mengemas paket wisata halal maka MoU juga akan dilakukan dengab Korea Selatan, China, Hongkong, Philipina, Taiwan dan Vietnam.

Dia berharap kerjasama yang dipelopori pihak swasta ini mendapat dukungan dari semua pihak terkait sehingga Indonesia dapat mengejar ketertinggalan dalam pengembangan wisata halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru