Inilah 6 lokasi berburu kuliner di Bogor

Minggu, 29 Mei 2016 | 11:42 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah 6 lokasi berburu kuliner di Bogor


BOGOR. Berkunjung ke Kota Bogor memang belum afdhol jika belum mencicipi berbagai kuliner yang memanjakan lidah. Berbagai kuliner yang harus Anda coba, tersebar di penjuru kota prabu Siliwangi tersebut.

Berikut ini, enam tempat yang paling banyak menyediakan pilihan kuliner, dan kerap diramaikan oleh pembeli baik hari kerja maupun akhir pekan.

1. Jalan Suryakencana

Lokasi ini berada di sepanjang Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor, dan Tugu Kujang. Jalan sepanjang lebih kurang satu kilometer tersebut merupakan kawasan Pecinan Bogor.

Keberadaan berbagai kuliner di sana sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Oleh karena itu, jalan ini merupakan “surganya” bagi wisatawan yang mencari makanan khas yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Sebut saja, soto kuning, soto mie, bir kotjok, asinan, dan laksa.

Berbagai kudapan disini lebih banyak menggunakan tenda, gerobak, atau biasa disebut “street food”. Walaupun begitu, kelezatan kuliner di daerah ini sudah tersohor ke berbagai kota. Terdapat pula ruko-ruko atau rumah kuliner nusantara, jepang, hingga restoran china peranakan.

Bagi yang ingin berkunjung ke sini, baiknya Anda mengunjungi mulai pagi hari hingga sore hari. Karena setelah pukul 20.00 WIB mayoritas pedagang makanan sudah menutup kedainya.

2. Jalan Raya Bangbarung

Kawasan kuliner ini berlokasi di sepanjang Jalan Raya Bangbarung Bogor, Kecamatan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor. Jika Anda keluar dari pintu tol Baranagsiang, arahkan kendaraan anda ke kiri atau Jalan Pajajaran, sekitar 15 menit dalam kondisi jalan lancar, anda langsung dapat berbelok ke Jalan Raya Bangbarung.

Editor: Dupla Kartini

Terbaru