Inilah daftar 10 hotel terbaik di dunia

Kamis, 13 Juli 2017 | 11:23 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Inilah daftar 10 hotel terbaik di dunia


JAKARTA. Hotel Nihi Sumba Island (Nihiwatu) yang terletak di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, kembali mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure. Hotel ini mengalahkan predikat hotel terbaik yang dipegang hotel di Paris dan London.

Siapa saja 10 hotel terbaik di dunia? Berdasarkan Majalah Travel and Leisure, berikut daftar 10 peringkat hotel terbaik dunia 2017:
1. Nihi Sumba Island, Indonesia
2. The Brando, Tetiaroa, Perancis,
3. Lodge & Spa at Brush Creek Ranch, Saratoga, Wyoming
4. Lodge at Kauri Cliffs, Matauri Bay, New Zealand
5. Gibb’s Farm, Karatu, Tanzania
6. Tswalu Kalahari, Tswalu Kalahari Reserve, South Africa
7. Triple Creek Ranch, Darby, Montana
8. Cavas Wine Lodge, Mendoza, Argentina
9. Inn at Willow Grove, Orange, Virginia
10. (tie) Rosewood CordeValle, San Martin, California

Menurut Managing Partner Nihiwatu Hotel James McBride, predikat hotel terbaik di dunia membuat Pulau Sumba menjadi lebih dikenal dunia. Padahal, banyak orang, termasuk orang Indonesia, sering salah mengira jika Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Itulah yang membuat wisatawan penasaran dan mengunjungi kawasan Sumba. Selain itu kunjungan tamu juga kian meningkat setelah Nihi Sumba Island yang tahun kemarin masih disebut Nihiwatu, mendapat predikat hotel terbaik di dunia untuk pertama kalinya.

"Kunjungan tamu lokal dari Indonesia khususnya Jakarta juga meningkat. Naik sampai 500%," kata James McBride kepada wartawan, Rabu (12/7).

Sebagai informasi, mengutip situs hotel Nihi Sumba, tarif menginap di Nihi Sumba untuk villa termurah di saat low season saja bisa mencapai US$ 750 atau sekitar Rp 8,4 juta per kamar per malam.

Sementara yang paling mahal, Villa Raja Mendaka, tarifnya bisa mencapai US$ 12 ribu atau sekitar Rp 156 juta per orang. Berminat?


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru