ITDC gelar Nusa Dua Light Festival

Jumat, 08 Desember 2017 | 22:14 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
ITDC gelar Nusa Dua Light Festival


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar Nusa Dua Light Festival di Nusa Dua, Bali. Hajatan ini berlangsung mulai 8 Desember sampai 4 Januari 2018.

Menurut Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC, Jatmiko K Santosa, acara ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Nusa Dua dan Bali aman bagi para turis setelah erupsi Gunung Agung.  Di acara tersebut, Pulau Peninsula bakal disulap menjadi area yang penuh dengan lampion warna-warni. "Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendatangkan wisatawan ke Pulau Dewata di tengah bencana erupsi Gunung Agung," katanya dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima, Jumat (8/12).

Acara tersebut adalah kali kedua terselenggara oleh ITDC setelah pertengahan tahun ini. Sedangkan di acara kali ini, ITDC menggandeng PT Cikal Bintang Bangsa. Festival cahaya tersebut punya tema The Jungle dan ada ragam hiburan seperti pentas kesenian daerah, musik dan kuliner.

Sebelumnya, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah merilis radius prakiraan letusan Gunung Agung sejauh 8 kilometer ditambah perluasan sektoral ke arah Utara, Timur Laut dan Tenggara,  Selatan, Barat Daya sejauh 10 km dari Gunung Agung. Sehingga ada dua area wisata yang patut dijauhi yakni Pura Besakih dan area dekat Gunung Agung. Sedangkan jarak The Nusa Dua dan Gunung Agung 40 kilomter dan berada di radius aman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru