Jacob Antonius merangkai obat pikun

Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:40 WIB   Reporter: J. Ani Kristanti
Jacob Antonius merangkai obat pikun


Hobi memang bisa jadi sarana untuk menyeimbangkan hidup. Jacob Antonius menjalani hobi merangkai balok-balok Lego sebagai jalan keluar dari kesibukan pekerjaan.

Di saat senggang, terutama malam hari, Chief Operation Officer PT Serasi Autoraya ini aktif merangkai parts Lego. Kini, Jacob sedang doyan menyusun Lego modular buildings.

Di tangannya, satu set Lego seri itu bisa terangkai sempurna dalam empat malam. “Saya kerjakan saat anak-anak dan istri sudah tidur,” kata  ayah dua putra ini.

Untuk melengkapi koleksinya, Jacob bergabung dalam komunitas pecinta Lego. Tetapi, masuk ke klub juga menjadi tantangan tersendiri bagi pria 41 tahun ini.

“Banyak godaan untuk selalu membeli dan menambah lagi. Padahal yang belum dirakit masih banyak,” ujarnya.

Jacob menyukai Lego sejak 7 tahun lalu gara-gara ditulari atasannya. Meski hobi ini cukup menguras kantong, Jacob merasa bermain Lego bermanfaat untuk melatih otak supaya tidak pikun. “Lego mampu mengasah daya ingat,” ucapnya.

Tapi, sekarang, Jacob sedang pusing mencari tempat menyimpan koleksi Lego-nya. Tempat khusus untuk memajang koleksinya sudah penuh.

Dia pun berniat melego koleksinya jika ada stok yang dobel dan harganya sudah berlipat. “Saya pernah, lo, menjual koleksi Lego saya dengan harga empat kali lipat lebih tinggi daripada harga beli,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan
Tag

Terbaru