Jerman raih kemenangan dramatis atas Swedia

Minggu, 24 Juni 2018 | 09:24 WIB   Reporter: Dimas Andi
Jerman raih kemenangan dramatis atas Swedia

ILUSTRASI. Pertandingan Jerman melawan Swedia


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Tim nasional Jerman akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 usai mengandaskan perlawanan Swedia dengan skor 2-1. Toni Kroos tampil sebagai pahlawan Die Mannschaft lewat golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Performa Jerman di awal laga sebenarnya tidak terlalu oke. Kendati menguasai pertandingan, para pemain Jerman kesulitan menembus pertahanan Swedia dkk. Bahkan, akibat keasikan menyerang, Swedia berhasil melancarkan serangan balik lewat Marcus Berg di menit 13. Sayang, kendati sudah memenangi adu sprint dengan bek-bek Jerman, sepakan sang penyerang masih bisa digagalkan oleh Manuel Neuer.

Jerman akhirnya benar-benar kebobolan di menit 32. Ola Toivonen berhasil mencungkil bola melewati Neuer setelah menerima umpan dari sisi kanan.

Ketinggalan 0-1, Jerman semakin bernafsu melakukan serangan. Namun, upaya mereka baru membuahkan hasil di awal babak kedua, tepatnya di menit 48. Marco Reus berhasil menceploskan bola hasil umpan Timo Werner dari sisi kanan pertahanan Swedia.

Jerman terus menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, anak-anak asuh Joacim Loew memiliki persentase penguasaan bola mencapai 72%.

Sialnya, petaka menghampiri Jerman. Jerome Boateng harus menerima kartu kuning kedua dari wasit di menit 81 usai menekel Marcus Berg dari belakang.

Untungnya, mental juara yang dimiliki Jerman bicara. Mereka tetap mampu mengendalikan jalannya laga kendati hanya bermain dengan 10 orang. Hasilnya, di menit 90+5, Jerman berhasil berbalik unggul 2-1 lewat tendangan bebas Toni Kroos dari sudut sempit.

Berkat kemenangan ini, Jerman berhasil merangsek ke posisi kedua grup F dengan raihan tiga poin. Tim Panser unggul secara head to head dengan Swedia yang sama-sama memiliki tiga poin.

Peluang Jerman untuk lolok ke babak 16 besar masih terbuka asalkan mereka mampu meraih kemenangan atas Korea Selatan di laga berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru