Jurus anti gagap Zaskia Adya Mecca hadapi karyawan

Rabu, 22 Februari 2017 | 09:00 WIB   Reporter: Muhammad Fahmi Alby
Jurus anti gagap Zaskia Adya Mecca hadapi karyawan


Setelah sukses berbisnis di dunia mode dengan merek Meccanism, Zaskia Adya Mecca tak mau berpuas diri. Sekalipun usaha itu sudah menghasilkan belasan outlet, perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini merasa tertantang untuk menjalankan bisnis lain.

Dua bulan terakhir, artis yang melejit melalui sinetron Kiamat Sudah Dekat ini, merintis usaha di bidang kosmetik. Melalui merek dagang ZAM Cosmetic, istri dari sutradara Hanung Bramantya ini memproduksi lip cream.

Sama seperti ketika merintis usaha di bidang pakaian, Zaskia juga mengerjakan bisnisnya dari nol. Dalam hal produksi, Zaskia datang sendiri ke pabrik untuk mengurus segala sesuatunya. Mulai nego harga, cek barang, sampai mengurusi distribusi.

Bolak-balik ke pabrik sudah menjadi kebiasaannya saat memulai bisnis Zam Cosmetics ini. “Aku sudah setahun mempersiapkan bisnis ini, untuk memastikan produk kosmetik ini memang benar-benar enak dan nyaman aku pakai baru berani terjun dibisniskan,” jelas perempuan berkerudung ini.

Ketika melayani pelanggan pun, Zaskia pun mengemas dagangannya sendiri. Ia ingin merasakan betul kendala apa saja yang bakal dialami oleh karyawannya kelak dalam mengerjakan tugasnya di berbagai lini, seperti marketing dan distribusi.

“Biar enggak gagap kalau karyawan mengeluh ini itu, kan, aku sudah mengalaminya sendiri sebelumnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru