Ke mana Najwa Shihab selepas mundur dari Metro TV?

Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:36 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ke mana Najwa Shihab selepas mundur dari Metro TV?


KONTAN.co.id. Beberapa hari lalu, presenter Metro TV Najwa Shihab membuat pengumuman yang mengejutkan. Yakni, dia akan mengakhiri karirnya sebagai pembawa acara "Mata Najwa".

Publik pun dibuat terheran-heran dengan keputusan putri cendikiawan Muslim Quraish Shihab yang terkesan tiba-tiba ini.

Sejumlah spekulasi beredar di jejaring sosial mengenai alasan hengkangnya Najwa dari stasiun televisi yang telah membesarkan namanya ini.

Rumor pertama, Najwa hengkang karena dia bersikeras mewawancarai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang saat ini tengah berobat di Singapura.

"Najwa berangkat ke Singapura dengan biaya sendiri. Sewa kameraman atas biaya sendiri. Metro tidak mau membiayai. Najwa ambil risiko besar tapi dia menjadi jurnalis TV pertama yang mewawancarai Novel Baswedan. Wawancara itupun hampir tidak ditayangkan oleh Metro TV, tapi setelah melalui pembicaraan yang keras dan tegang akhirnya ditayangkan," demikian catatan di balik layar mengenai Najwa yang diterima Kontan.

Ada pula rumor lain yang menyebut Najwa hengkang dari Metro TV karena stasiun TV tersebut sudah berpindah kepemilikan. Isu lainnya yakni Najwa ingin berdiri sendiri dengan mendirikan production house.

Teranyar, ada isu lain yang berkembang. Saat ini, Najwa tengah mempersiapkan merilis media online baru yang dinamakan NajwaShihab.com.

"Btw temen temen ada yg bisa share info gak temennya yg mau join as journalist media online segera... medianya NajwaShihab.com. Plis info ya kalo ada yg mau..Urgently needed," begitulah bunyi pesan yang beredar, hingga akhirnya sampai ke redaksi Kontan.

Hingga kini, belum diketahui apa yang akan dilakukan Najwa Shihab setelah tak lagi bergabung sebagai anchor di Metro TV. Telepon dan pesan WhatsApp yang Kontan layangkan tidak berbalas.

Sepertinya, hanya waktu yang akan menjawabnya.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru