Kementerian Pariwisata optimistis dongkrak wisata selama Asian Games

Kamis, 21 Juni 2018 | 16:44 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Kementerian Pariwisata optimistis dongkrak wisata selama Asian Games

ILUSTRASI. Penumpang asal Tiongkok mendapat sambutan tari Bali setibanya di Bandara Ngurah Rai


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang dipastikan akan berkontribusi dalam peningkatkan jumlah wisatawan manca negara. 

Dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut diperkirakan akan ada 33.000 atlet dari 45 Negara yang beradu dalam cabang-cabang olahraga.

Direktur Promosi Greater China Kementerian Pariwisata Vincent Jemadu optimistis, perhelatan Asian Games akan mendorong sektor pariwisata Indonesia.

"Kita juga siapkan 60 paket wisata yang melibatkan beberapa provinsi yang menjadi tuan rumah Asian Games." kata Vincent dalam acara Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata, Kamis (21/6)

Kementerian Pariwisata memperkirakan akan ada 150.000 wisatawan mancanegara (wisman) yang akan hadir sebagai penonton Asian Games 2018.

Asal tahu, Kempar menyiapkan tujuh destinasi wisata dengan 60 paket wisata. Tujuh destinasi wisata diantaranya yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, DIY, Banyuwangi dan Bali.

Vincent memperkirakan, jumlah wisman dari China akan membludak lantaran banyaknya delegasi yang berasal dari China. "Karena disinyalir untuk Asian Games ini delegasi yang paling banyak adalah dari China, Kedutaan Besar China sudah mempersiapkan berbagai tips-tips untuk mengantisipasi melonjaknya delegasi dari China," ujarnya.

Vincent bilang, ada satu special hospitality guest di Bandara Soekarno-Hatta yang akan diresmikan pada 29 Juni mendatang. "Kedutaan Besar China bersama dengan Kempar akan membuka counter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta khusus untuk menyambut wisman China," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru