Kempar sosialisasi digitalisasi komunikasi publik

Senin, 20 November 2017 | 12:53 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kempar sosialisasi digitalisasi komunikasi publik


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat melompat jauh menuju target menjaring 20 juta wisatawan di 2019. Caranya, via Go Digital.

Jurus ini disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menjadi salah satu pemateri dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema "Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital", Jumat (17/11) di Hotel Aston Inn, Mataram.

“Digitalisasi komunikasi publik merupakan sebuah keharusan agar tidak ketinggalan zaman,” ujar Arief Yahya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co. id, Senin (20/11).

Dalam materi presentasi berjudul “Wonderful Indonesia Go Digital” itu Arief mengatakan, data-data yang disampaikan pun harus akurat agar bisa meraih kepercayaan publik. “Kami harus menyampaikan data dari sumber primer yang diakui dalam standar global, sumber data itu jangan menggunakan opini pribadi tanpa data pendukung,” ujar Menpar.

Bercerita mengenai digitalisasi Kemenpar, mantan Dirut Telkom ini memberikan contoh penyebaran informasi dari generasi muda bernama Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Inilah barisan anak muda yang suka posting pariwisata. Komunitasnya getol dan tidak henti-hentinya menggunakan jari mereka untuk pariwisata Indonesia.

Passion mereka memang di pariwisata. Setiap hari mempromosikan tema-tema pariwisata, sehingga makin bergairah di Instagram, Facebook, Twiter, YouTube, WeChat, Weibo, Line, Path, dan platform medsos lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru