Kompetisi Anak Cerdas sukses digelar di Jakarta

Senin, 04 Desember 2017 | 12:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kompetisi Anak Cerdas sukses digelar di Jakarta


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) dengan brand Wonderful Indonesia jeli melihat peluang agar bisa ikut mendunia salah satunya dengan mendukung lomba kecerdasan, World Memory Championship 2017. Kompetisi yang berlangsung Hotel Mercure Ancol, Jakarta, mulai dari 2 sampai 3 Desember 2017 itu telah diikuti 21 negara, termasuk Indonesia turut berpartisipasi dalam perlombaan ini.

Kompetisi ini digagas Memory Sports Council, Badan Organisasi dunia dengan misi menghasilkan anak-anak Indonesia cerdas dan memiliki daya saing di bidang daya ingat dan ilmu pengetahuan. Memory Sports Council di Jerman memberikan kepercayaan penuh kepada Indonesia menjadi tuan rumah.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, tahun ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, karena untuk pertama kali, Indonesia menjadi host event World Memory Championship. “Event ini perdana digelar di Indonesia, dengan mempertandingkan 10 nomor kejuaraan, serta terbagi dalam tiga kategori: kids, junior, dewasa, dan senior,” ujar Esthy Reko Astuti dalam keterangan pers, Senin (4/12).

Esthy menambahkan, lomba kecerdasan ini sangat kental dengan sektor pariwisata, mengingat mayoritas peserta berasal dari berbagai negara. Momentum ini sangat tepat untuk mempromosikan destinasi -destinasi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru