Kontra Uruguay, laga hidup mati Arab Saudi

Rabu, 20 Juni 2018 | 13:23 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Kontra Uruguay, laga hidup mati Arab Saudi

ILUSTRASI. Rusia melawan Arab Saudi pada pertandingan perdana Piala Dunia 2018


PIALA DUNIA - JAKARTA. Laga hidup mati Arab Saudi berhadapan dengan Uruguay akan ditentukan di Rostov Arena berkapasitas 45.000 kursi, Rabu (20/6).

Laga ini tentu saja berat bagi Arab Saudi. Dari hitung - hitungan kertas, Uruguay lebih unggul dalam segi materi pemain dan koleksi poin yang didapat kontra Mesir. Uruguay akan bermain lebih santai tanpa beban.

Meski penampilan kurang memuaskan saat melawan Mesir, sang arsitek Oscar Tabarez kemungkinan masih akan tetap mengandalkan duet Luis Suarez dan Edison Cavani dalam laga ini.

Untuk menyusul Rusia yang terlebih dahulu mengklaim tiket menuju 16 besar, Uruguay wajib memenangkan pertandingan ini.

Versi FIFA, Uruguay berada di peringkat 14 dan Arab Saudi berada di peringkat 67. Ini penampilan ke-13 Uruguay di ajang piala dunia, di mana pada tahun 1930 dan 1950 mereka dinobatkan menjadi juara. Sementara bagi Arab Saudi, ini penampilan ke-5 mereka setelah terakhir tampil pada tahun 2006.

Di ajang piala dunia, kedua tim ini tidak pernah bertemu. Namun bukan berarti mereka tidak pernah saling berhadapan, pada 2002 Arab Saudi mengalahkan Uruguay dengan skor 3-1 dan 2014 keduanya bermain imbang 1-1.

Meski bukan pertandingan resmi, namun ini bisa menjadi motivasi pemain Arab Saudi untuk memenangkan pertandingan. Ya, kita doakan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru