Kroasia mengulang prestasi, nasib Argentina di ujung tanduk

Jumat, 22 Juni 2018 | 09:10 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Kroasia mengulang prestasi, nasib Argentina di ujung tanduk

ILUSTRASI. Pertandingan Argentina melawan Kroasia


PIALA DUNIA - JAKARTA. Kemenangan Kroasia dari Argentina dengan skor 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Nizhny Novgorod Stadium (22/6).

Benar saja, Kroasia bermain tanpa beban berkat koleksi tiga poin penuh di laga sebelumnya. Penjagaan ketat terhadap Messi, membuat pemain anyar Barcelona itu kewalahan menembus jala lawan.

Gol-gol Kroasia dicetak pada babak kedua oleh Ante Rebic menit ke-53, Luka Modric menit ke-80, dan Ivan Rakitic menit ke-90, serta memastikan langkah krosia melaju ke fase knock out 16 besar.

Kemenangan ini, mengulang prestasi yang pernah ditorehkan kroasia ketika tampil di putaran final Piala Dunia 1998 Prancis.

Bagi Argentina, skor 3-0 menjadi kekalahan terbesar kedua yang diderita Argentina di babak penyisihan grup sejak 1958 saat dikalahkan Cekoslovakia 1-6. Ini juga menjadi pertama kalinya Argentina gagal menang dalam laga awal babak grup, sejak 1974.

Kekalahan ini membuat tim Albiceleste berada di ujung tanduk, menempatkan mereka di posisi ketiga dengan 1 poin sementara. Kepastian runner-up Piala Dunia 2014 Brazil itu akan bergantung kepada hasil pertandingan antara Islandia dan Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru