Kuncoro Wibowo gandrung ngeband setelah mapan

Senin, 14 November 2016 | 16:32 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Kuncoro Wibowo gandrung ngeband setelah mapan


Tampil manggung dengan grup band kini menjadi ritual tahunan bagi Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Muhammad Kuncoro Wibowo.

Perkara tiap tahun ganti nama band juga enggak masalah. Yang penting ia bisa tampil menghibur dan bisa lebih dekat dengan tim alias bawahannya di kantor.

Karena itulah pria kelahiran Tulungangung, 48 tahun lalu sangat menikmati saat didaulat untuk mengisi family gathering Ulang Tahun PT KAI akhir September 2016 lalu di Bandung Jawa Barat. Kali ini ia tampil dengan grup band Komit untuk membawakan enam lagu.

Nama Komit ini dia ambil dari singkatan komersial dan teknologi informasi, yang tak lain direktorat yang ia pimpin sekarang. Beda dengan tahun lalu, ia tampil bersama band Kiat yang ikon direktorat SDM dan Umum PT KAI.

“Yang penting kesan sebagai direksi yang seram menjadi cair. Pegawai jadi sangat senang,” katanya.

Jebolan Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini mahir memainkan gitar dan drum saat manggung. Ia mengaku baru gandrung nge-band setelah menjadi karyawan PT Excelcomindo (sekarang XL Axiata) pada 1995 silam.

Saat mulai punya penghasilan sendiri, ia bisa membeli alat musik atau menyewa studio musik untuk latihan bandnya. “Pas kuliah suka main gitar saja tapi tidak pentas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan
Tag

Terbaru