Menpar kenalkan destinasi wisata di Asian Games

Jumat, 15 Desember 2017 | 22:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Menpar kenalkan destinasi wisata di Asian Games


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang, banyak persiapan yang dilakukan Kementerian Pariwisata (Kempar). Selain menjual paket ke Jakarta, paket wisata destinasi lain pun jadi target Kempar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, untuk menyambut kehadiran puluhan ribu atlet, official, dan pendukung dari 45 negara di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, Kempar bersama industri pariwisata dan dinas pariwisata daerah menyiapkan paket wisata (pre-on-post event) di sejumlah destinasi antara lain Palembang, Banten, Bandung, Bali, dan Lombok.

"Calender of Event Wonderful Indonesia 2018 telah mencatat 100 premier event di antaranya Asian Games yang menjadi momentum untuk mendulang banyak wisman serta mengenalkan destinasi wisata Indonesia," katanya dalam keterangan pers.

Sembari mengenalkan Wonderful Indonesia ke wisatawan dan pencapaian target 17 juta wisman tahun depan ada banyak kegiatan yang dilakukan di ajang Asian Games. Tidak hanya menjual paket wisata, rencananya juga akan ada Tari Likuray dari Belu, NTT akan digunakan dalam pembukaan Asian Games 2018 dengan diikuti 400 penari.

Ajang Asian Games 2018 sebagai salah satu event berskala international garapan Kempar diharap mampu didukung semua pihak dan dipersiapkan dengan baik. "Karena itu perlu perhatian Amenitas, Atraksi, dan Aksesibilitas untuk ditingkatkan dan dikelola lebih baik," pungkas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru