Nissan usung kecanggihan intelligent mobility

Sabtu, 03 Desember 2016 | 15:36 WIB   Reporter: Pamela Sarnia
Nissan usung kecanggihan intelligent mobility


BANDUNG. PT Nissan Motor Indonesia akan sepenuhnya menerapkan konsep intelligent mobility ke dalam produk-produknya mulai 2017. Meski baru kick off di Indonesia, konsep intelligent mobility sebenarnya pertama kali diusung Nissan global di Al Geneva Motor Show Maret 2016

Davy Jeffry Tuilan, Vice President of Marketing and Sales Nissan menjelaskan, tujuan dari konsep Intelligent mobility ialah memberikan pengalaman berkendara yang aman dan sustainable.

"Ini akan memberikan perbedaan yang signifikan antar produk Nissan dengan produk lannya. Baik yang sudah ada sekarang ini ataupun yang akan ada ke depannya," ujar Davy dalam Nissan Media Workshop di Bandung, Jumat (2/12).

Lebih lanjut, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin menjelaskan, konsep intelligent mobility dibangun dari tiga pilar utama. Pertama, intelligent power yang terkait dengan mesin penggerak seperti transmisi.

Kedua, intelligent driving terkait fitur bersifat kemanyanan seperti active view monitor, active ride control, active trace control, activeengine brake, Nissan safety shield, xtronic CVT advanced technology, hands free power door, dan hill start assist.

Misalnya saja around view monitor (AVM) yang menjadi keunggulan dari Nissan X-Trail Hybrid. AVM merupakan fitur monitor dengan bantuan empat kamera yang memungkinkan penggunanya melihat posisi mobil dengan bird eye view. Teknologi ini membantu penggunanya lebih mudah memarkir mobil .

AVM terbilang teknologi canggih dan selama ini teknologi serupa hanya ada di mobil premium. Meski demikian, teknologi ini kini sudah terdapat dalam Nissan X-Trail Hybrid.

"Mobil di bawah Rp 500 juta yang sudah pakai around view monitor. Ini yang menjadi diferensiasi Nissan X-Trail dibandingkan dengan produk-produk kompetitor," ujar Davy.

Ketiga, intelligent driving integration. Konsep ini ialah bagaimana mobil Nissan terhubung dengan mobil Nissan yang lain atau ke depannya tergabung dengan merek yang lain. Budi mengatakan, Nissan Indonesia tengah menyiapkan sejumlah fitur untuk diterapkan tahun depan. "Secara total fitur yang dalam konsep ada 50 fitur-60 fitur," ujar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru