Nonton film gratis di Blok S dan Taman Menteng

Jumat, 21 November 2014 | 14:08 WIB   Reporter: Oginawa R Prayogo
Nonton film gratis di Blok S dan Taman Menteng

ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dominan bergerak di zona hijau tapi ditutup turun 0,22% ke level 6.618,92 pada perdagangan Selasa (6/6).


JAKARTA. Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bérsama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar acara menonton film gratis yang dibalut dalam acara Kineforum Misbar. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Blok S dan Lapangan Futsal Taman Menteng pada 22 November hingga 6 Desember 2014.

Alexander Matius, Manajer Program Kineforum Misbar menjelaskan dalam dua pekan penyelenggaraan acara akan diputar 40 film, baik itu film panjang dan film pendek. Semua film terbuka untuk umum dan gratis.

"Dalam pembukaan acara diputar film Kantata Takwa karya Gotot Prakosan dan Eros Djarot. Sedangkan acara penutup akan diputar film Kuldesak karya Riri Riza dkk," ujar Alexander saat temu media di Taman Ismail Marzuki, Jumat (21/11).

Acara ini juga akan menampilkan hasil digitalisasi salah satu film klasik Indonesia yakni Titian Serambut Dibelah Tujuh karya Chaerul Umam tahun 1982.

Di tempat yang sama, Sekar, Manajer Pelaksana Kineforum Misbar menjelaskan meski acara digelar ditempat terbuka tapi kualitas film yang akan ditampilkan tidak akan kalah bagus dibanding dengan pemutaran film di bioskop.

Dia bilang, nantinya di lokasi acara dibangun bangunan bioskop temporer hasil disain arsitek dan disainer panggung dari Indonesia. "Kami tetap pertahankan standar film, bukan asal kualitas seperti lancar tancap," jelas Sekar.

Kineforum Misbar 2014 ini merupakan penyelenggaran yang kedua kalinya. Pada tahun lalu acara yang sama digelar di Lapangan Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru