Pensiun, Asmawi fokus jadi guru karate

Rabu, 15 Maret 2017 | 23:02 WIB   Reporter: Galvan Yudistira
Pensiun, Asmawi fokus jadi guru karate


JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BRI yang diselenggarakan hari ini, Rabu (15/3) memutuskan untuk mengganti direktur utama Asmawi Syam. Penggantian ini disebabkan karena Asmawi sudah dua periode menjabat sebagai direktur utama.

Pengganti Asmawi Syam adalah Suprajarto yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur utama BNI. Asmawi yang merintis karir di BRI sejak 1980 ini masuk di jajaran direksi bank berkode BBRI INI pada September 2007.

Ketika ditemui wartawan dalam acara RUPST BRI, Asmawi mengatakan hal pertama yang dilakukan setelah tidak lagi menjabat sebagai direktur utama BRI adalah mengurus admistrasi pensiun.

Setelah itu, Asmawi mengaku akan lebih aktif di Institut Karate Nasional (Ikanas). “(Setelah tidak menjabat dirut BRI) Saya akan lebih aktif sebagai pelatih karate,” ujar Asmawi, Rabu (15/3).

Asmawi selama ini mempunyai hobi karate. Hobinya ini membuat dirinya didapuk menjadi anggota dewan guru di Ikanas. Selain hobi, Asmawi mengaku karate ini digunakan Asmawi untuk olahraga.

Terkait dengan apakah ada tawaran jabatan lain seperti direktur utama Holding Perbankan atau institusi BUMN lain setelah dirinya tidak menjabat sebagai pemimpin BRI, Asmawi belum mau berkomentar banyak. Dia hanya menjawab singkat “Kita lihat saja nanti,” ujar Asmawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru