Pertahanan alot Islandia redam agresivitas Argentina, skor akhir 1-1

Sabtu, 16 Juni 2018 | 22:14 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Pertahanan alot Islandia redam agresivitas Argentina, skor akhir 1-1


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Argentina harus rela berbagi skor dengan Islandia pada laga grup D Piala Dunia 2018 yang digelar Stadion Otkritie Arena, Sabtu (16/6). Pertahanan alot Islandia mampu redam agresivitas Argentina.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Mengutip goal.com, saat babak pertama baru bergulir 19 menit, gawang Islandia telah kebobolan satu gol. Gol itu dilesakkan Sergio Aguero. Striker Mancester City tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Marcos Rojo. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi kiper Islandia, Halldorsson, meski sempat dikawal Ragnar Sigurdsson.

Namun, keunggulan tersebut cuma bertahan empat menit. Islandia langsung merespons balik dengan gol dari Alfred Finnbogason pada menit ke-23.

Striker FC Augsburg ini mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Gylfi Sigurdsson yang ditepis Willy Caballero. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki lima menit pertama di babak kedua, timnas Islandia justru lebih banyak menekan dibanding Argentina. Salah satunya tekanan dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-50, meski diblok oleh bek lawan.

Selanjutnya, timnas Argentina kembali mengambil alih permainan. Namun, mereka cukup kesulitan membongkar rapatnya tembok pertahanan Islandia. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson itu memainkan pertahanan yang sangat kuat dengan menempatkan delapan pemain di area pertahanan. Sedangkan, dua lainnya Sigurdsson dan Finnbogason difokuskan untuk menyerang.

Memasuki menit ke-64, Argentina mendapat hadiah penalti, namun gagal dieksekusi oleh Lionel Messi. Tendangan pemain berjuluk La Pulga ke sisi kiri berhasil ditepis kiper Islandia Halldorsson.

Ever Banega yang masuk di babak kedua menggantikan Lucas Biglia mencoba melepaskan tembakan ke gawang Islandia pada menit ke-71. Hanya saja upaya dari Banega itu masih mampu ditangkap Halldorsson.

Meski banyak mendapat tekanan, Islandia masih bisa sesekali melakukan serangan balik. 

Argentina kembali mendapatkan peluang emas lewat Messi. Pemain andalan Barcelona tersebut kembali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangan kaki kiri Messi pada menit ke-81 itu hanya tipis di samping kanan gawang timnas Islandia.

Di menit ke-87, Cristian Pavon yang masuk menggantikan Angel Di Maria mencoba memberikan ancaman, namun tendangannya masih bisa digagalkan Halldorsson.

Begitupun di menit ke-92, Messi lagi-lagi mengancam gawang Islandia, namun tendangan kaki kanannya masih belum mencapai sasaran. Skor 1-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru