Peserta Sail Indonesia tiba di Kupang akhir pekan

Selasa, 01 Agustus 2017 | 12:01 WIB Sumber: Antara
Peserta Sail Indonesia tiba di Kupang akhir pekan


KUPANG. Peserta Sail Indonesia 2017  bertolak dari Darwin, Australia pada 29 Juli 2017, dan dijadwalkan tiba pada 5 Agustus 2017 di Pantai Kupang, kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Eden Klakik.

"Peserta Sail Indonesia 2017 sudah bertolak dari Darwin. Mereka dijadwalkan tiba di Pantai Kupang pada 5 Agustus dan pada malam harinya dilakukan acara makan malam bersama," katanya di Kupang, Selasa (1/8).

Dia mengatakan para peserta Sail Indonesia 2017 berjumlah sekitar 22 kapal yacht yang akan datang ke Kupang. Peserta sail ini datang dari beberapa negara termasuk dari Australia. Mereka akan melakukan kunjungan wisata ke sejumlah tempat wisata lainnya di NTT untuk menikmati obyek-obyek wisata, katanya.

Setelah berada di Kupang, selama sekitar sepekan, para peserta bertolak ke berbagai destinasi di provinsi berbasis kepulauan itu, sebelum berkumpul di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores. "Mereka akan berada di NTT selama satu bulan, sebelum semuanya berkumpul di Labuan Bajo pada akhir Agustus 2017, untuk melanjutkan perjalanan ke daerah lain di Indonesia," katanya kepada antaranews.com.

Dia mengatakan telah berkoodinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan penyambutan pada saat peserta tiba di daerah. "Perkiraan jadwal tiba pada setiap daerah akan disampaikan kepada pemerintah daerah setelah peserta Sail Indonesia itu tiba di Kupang," kata Ende Klakik. 

Mengenai wisatawan, dia mengatakan rata-rata kapal diikuti oleh 4-5 orang, sehingga jumlah mereka di atas 100 orang.

Eden Klakik juga meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan momentum ini sebagai peluang bisnis dengan menjual hasil kerajinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru