PHRI Bali: Kondisi wisata Bali masih aman

Rabu, 22 November 2017 | 22:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
PHRI Bali: Kondisi wisata Bali masih aman


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia di Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memastikan bahwa industri pariwisata baik roda bisnis hotel serta restoran di Bali saat ini dalam kondisi aman.

Seperti diketahui, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) tidak mengubah status Gunung Agung. Pasca mengeluarkan abu pukul 17.05 hingga tengah malam (21/11) statusnya tidak berubah yaitu Siaga Level III.

Namun dengan kondisi tersebut, Oka Artha yang akrab disapa Cok Ace sudah siap bila terjadi kondisi yang tidak memungkinkan.  "Aman disini bukan semata-mata menjadi tidak akan terjadi letusan. Tetapi kami siap dengan segala kemungkinan terjadi termasuk bila terjadi penutupan bandara (Ngurah Rai)," ucapnya kepada KONTAN, Rabu (22/11).

Dia pun meminta untuk awak media tidak melebih-lebihkan berita Gunung Agung. Sebab akan sangat berpengaruh pada industri pariwisata di Bali. "Penerbangan masih normal, status gunung masih siaga dan saat ini kegiatan di Bali masih aman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru