Pria tiga kali lipat lebih rajin belanja online

Selasa, 12 September 2017 | 08:13 WIB Sumber: Pressrelease.id
Pria tiga kali lipat lebih rajin belanja online

ILUSTRASI.


BISNIS ONLINE - Selama ini muncul anggapan bahwa kaum perempuan lebih gemar berbelanja ketimbang laki-laki. Segala macam gurauan dan sindiran tentang itu bertebaran. Kata "workshop" misalnya, diplesetkan sebagai singkatan: pria work, dan wanita shop.

Kenyataannya, anggapan yang sudah mengakar selama bertahun-tahun itu bisa jadi tak tepat lagi. Situs marketpalce Blanja.com baru-baru ini mengungkapkan data menarik tentang pelanggannnya. 

Pria ternyata lebih doyan belanja ketimbang perempuan. Data Blanja.com bahkan menunjukkan 75 persen pelanggan adalah para pria. Apakah ini berkaitan dengan kepraktisan berbelanja secara online? Ataukah karena berbelanja secara daring tidak memungkinkan pembeli untuk menawar? Entahlah.

Adapun rentang usia baik pria atau wanita yang sering belanja online, yakni 18 – 35 tahun. Sedangkan untuk produk yang paling banyak diminati masih telepon & gadget (30%), pulsa (25%), fashion & aksesoris (20%), dan rumah & elektronik (20%).

Fakta lain yang juga menggelitik adalah trafik transaksi paling tinggi terjadi pada pukul 11 pagi hingga 12 siang. Artinya, para pembelanja itu berbelanja pada jam kantor, menjelang istirahat siang. Sebaliknya, pada akhir pekan trafik transaksi justru berkurang.

Mungkinkah para pria pembelanja takut ketahuan pasangan bahwa gemar berbelanja di rumah sehingga memilih belanja saat di kantor? Lagi-lagi, entah. 

Nah, bagaimana dengan kebiasaan berbelanja Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru