Reza Rahadian lebih percaya investasi properti

Jumat, 16 September 2016 | 17:31 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Reza Rahadian lebih percaya investasi properti


JAKARTA. DUNIA seni peran bagi Reza Rahadian sudah mendarah daging. Sulit bagi lelaki kelahiran 5 Maret 1987 ini untuk berpaling ke dunia lain. "Saya tak percaya dengan konsep bahwa seni peran tidak bisa diandalkan terus dan tidak bisa menjanjikan masa depan," ujar dia.

Meski begitu, Reza tetap yakin, mempersiapkan hari tua dengan membagi tabungan ke dalam instrumen investasi juga mutlak dilakukan secara disiplin. Selain memiliki sejumlah dana likuid dalam bentuk deposito, pemeran Habibie dalam Film Rudy Habibie ini menyisihkan 60%-70% pendapatannya selama satu tahun untukĀ  investasi properti.

Bagi Reza, imbal hasil jangka panjang properti lebih menjanjikan dan bentuk investasinya jelas. Ia kini memiliki sejumlah apartemen dan rumah tapak untuk disewakan. "Untuk sekarang saya belum masuk ke ruko," tuturnya.

Sejauh ini, ia mengaku belum tertarik melirik pasar modal. Reza beralasan, investasi di pasar modal terlalu berisiko. "Walau pun reksadana, saya belum tertarik, masih lebih jelas investasi di properti," ujarnya.

Selain properti, Februari lalu, Reza berkongsi dengan rekannya membentuk perusahaan di bidang jasa konsultasi merek, Out of The Box. Sekarang, katanya, bisnis ini sudah balik modal. Toh, bagi Reza, seni peran tetap yang utama. "Ini hal lain yang saya kerjakan di luar pekerjaan seni peran saya saja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru