Reza Rahardian ajak patungan benahi SDN Cipinang 01 Bogor

Kamis, 11 Januari 2018 | 13:52 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Reza Rahardian ajak patungan benahi SDN Cipinang 01 Bogor

ILUSTRASI. Artis Reza Rahardian


TOKOH - JAKARTA. Pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan bangsa, pendidikan yang baik mendorong generasi penerus bangsa memiliki kualitas yang mumpuni. Akan tetapi, baru-baru ini, satu kelas di SDN Cipinang 01 Kabupaten Bogor, tiba-tiba saja ambruk.

Kejadian ini bukan yang pertama dan pernah membuat seorang anak terluka beberapa bulan sebelumnya. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, apalagi di musim hujan, 3 ruang kelas yang berderet lainnya juga rentan rubuh.

Hal ini mendorong aktor kawakan tanah air, Reza Rahadian, untuk turun tangan dan mengajak publik untuk patungan memperbaiki gedung sekolah tersebut. Melalui akun instagram @officialpilarez, Reza meminta publik patungan membangun kelas yang aman dan layak untuk belajar di SDN Cipinang 01.

"Yuk ikut patungan buat bantu anak-anak di SDN Cipinang 01 mendapatkan kelas yang aman dan layak untuk belajar! 100% dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk perbaikan kelas di SDN Cipinang 01," ujar Reza dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (11/1).

Hingga kini penggalangan dana yang digagas oleh Reza telah mengumpulkan dana Rp 20.126.035 dari 52 orang donatur. Donasi yang Reza kumpulkan akan disalurkan melalui YAPPIKA, organisasi nirlaba yang telah 25 tahun bekerja menolak ketimpangan dan mendesak pemenuhan hak pelayanan publik kepada negara.

Kini upaya tersebut pun dilakukan bersama dengan ActionAid, sebuah organisasi nirlaba internasional yang setiap hari bekerja melawan kemiskinan dan ketimpangan sosial di seluruh dunia. SDN Cipinang 01 adalah salah satu sekolah dampingan YAPPIKA-ActionAid & Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia dalam Program Sekolah Aman di Kabupaten Bogor.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru