RI rebut Destination of The Year 2017 Asia Pasifik

Jumat, 29 September 2017 | 20:51 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
RI rebut Destination of The Year 2017 Asia Pasifik


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya panen pujian di acara 28th Annual TTG Travel Awards 2017. Pertama, Indonesia ditetapkan sebagai penerima piala nonor 1, Destination of the Year 2017 Asia Pasifik. Posisi yang sejak 2010 selalu diduduki Thailand (3x) dan Singapore (2).

"Terima kasih TTG, kami makin bangga dengan penghargaan ini," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN.co.id, Jumat (29/9).

Bali sudah menjadi destinasi nomor 1 dunia versi Trip Advisor 2017. Kini Indonesia nomor 1 versi TTG, sebagai Destination of the Year 2017 Asia Pacific.

Kedua, begitu Menpar Arief turun stage, lima LED back drop acara di ballroom langsung diputar video juara kompetisi pariwisata UNWTO. David dan Widika tampil lagi di video terbaik dunia, yang berjudul The Journey of a Wonderful Worlds itu.

Ketiga, sebagai tokoh pariwisata dunia, nama Arief Yahya bahkan mendapat kehormatan untuk memberikan piala kepada para jawara Kategori Travel Hall of Fame.

Perusahaan yang sudah 10 kali juara. Ada 15 daftar travel hall of fame yang piala gold plate berdesain Hermes, pembawa pesan para dewa, dalam mithologi Romawi itu.

Para CEO dan GM perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata di Asia pun bangga menyerahkan penghargaan eksklusif itu secara langsung dan bersalaman dengan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi CEO TTG Darren Ng.

Dari pimpinan Singapore Airlines, Singapore Changi Airport, Hertz Asia Pacific, Royal Cliff Beach Resort, Star Cruises, Abacus International, Silk Air, Lotte Tour, Hongkong International Airport, Raffles Hotel, Regal Airport Hotel, Banyan Tree Spa, Qatar Airways, Thai Airways, Thailand Convention & Exhibition Bureau,

Malam Penghargaan the 28th Annual TTG Travel Awards 2017 itu menjadi amat berkelas, berkesan, dan punya bobot. Sekitar 500 audience, yang semua berasal dari pelaku bisnis pariwisata, hadir di sana.

Dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan juga ada Panorama Tour untuk kategori best travel agency di Indonesia, dan Best City Hotel The Ritz Carlton Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru