Ruangguru fokus tingkatkan skill ketenagakerjaan anak putus sekolah

Senin, 30 Juli 2018 | 22:57 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Ruangguru fokus tingkatkan skill ketenagakerjaan anak putus sekolah

ILUSTRASI. Belva Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru


KOMUNITAS - JAKARTA. Setelah mendapatkan dana hibah dari Australian Department of Foreign Affairs and Trade serta Allassian Foundation International tahun lalu, Ruangguru menjalankan program Digitalbootcamp Paket C yang digunakan untuk melakukan pilot project kepada hampir 600 pelajar.

Ruangguru Digital Bootcamp ditujukan untuk membantu anak-anak putus sekolah agar dapat mengenyam pendidikan tambahan dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang layak.

Pada bulan Mei lalu, Pemerintah Australia melalui Australian Department of Foreign Affairs and Trade dan Atlassian Foundation International kembali mengucurkan dana hibah putaran kedua.

Belva Devara, CEO sekaligus Co-Founder Ruangguru mengaku saat ini pihaknya masih fokus untuk menyalurkan dana hibah tersebut kepada anak-anak putus sekolah. “Kemarin kita membantu anak-anak yang putus sekolah untuk dapat ujian Paket C,” kata Belva, Senin (30/7).

Menurut Belva, dana putaran kedua ini akan digunakan untuk mengembangkan konten-konten yang terkait dengan skil-skil dasar ketenagakerjaan dan kesiapan kerja. “Dana ini akan dikelola dengan tujuan untuk mencarikan cara dan jalan keluar untuk mereka supaya lebih produktif,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru