Sambut IMF, paket wisata Banyuwangi dimatangkan

Rabu, 21 Maret 2018 | 10:34 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sambut IMF, paket wisata Banyuwangi dimatangkan

ILUSTRASI. Wisatawan mancanegara di GUNUNG IJEN


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Jelang Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Bali, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta paket wisata Banyuwangi segera disiapkan.

Maklum,  pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia akan diikuti 18.000 delegasi dari seluruh dunia. Nah, Banyuwangi akan menjadi penyangga untuk Bali. Sebagian delegasi penting bakal mendarat di Banyuwangi.

Karenanya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya menuturkan, Kementerian Pariwisata terus mempromosikan Annual Meeting IMF-World Bank ke berbagai ajang internasional. "Kami juga tengah mengidentifikasi peningkatan dan menyiapkan konten pariwisata pada Official Website IMF WBG 2018," katanya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (21/3).

Terkait Banyuwangi, menurut Nia Kempar telah menyiapkan paket tour dalam dua opsi. Yaitu Blue Fire package (2D1N) dan Red Island package (3D2N).

Harga paket wisata Blue Fire Package dengan durasi dua hari satu malam ditetapkan US$ 350 (meeting point Bali) dan US$ 300 (meeting point Banyuwangi). Sedangkan paket wisata Red Island Package dengan durasi tiga hari dua malam dengan harga US$ 516 (meeting point Bali) US$ 466 (meeting point Banyuwangi) dengan minimum 5 pax.

Jelasnya, paket wisata Blue Fire Package obyek wisata yang dikunjungi hari pertama (Kaliklatak; Gombengsari; Sanggar Genjah Arum) dan hari kedua (Ijen Crater; Solong Beach; Bangsring Underwater). Sementara itu untuk paket wisata Red Island Package obyek wisata yang dikunjungi hari pertama. 

Sementara itu akomodasi yang telah disiapkan dengan beberapa pilihan antara lain Aston Hotel, Hotel Santika, Jiwa Jawa Resort, Hotel El Royal, Illira Hotel, Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi Traditional House, dan Ijen Resort.

Catatan saja, Banyuwangi menjadi salah satu destinasi unggulan dalam menarik kunjungan wisatawan. Tahun 2017 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Banyuwangi sebanyak 98.970 wisman dan wisatawan nusantara (wisnus) 4,9 juta wisnus dengan total belanja wisatawan (wisman dan wisnus) mencapai Rp 7,7 triliun.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru