Samsung Galaxy Note 8 dibanderol hampir Rp 13 juta

Senin, 25 September 2017 | 16:19 WIB   Reporter: Agatha Claudia Pascal
Samsung Galaxy Note 8 dibanderol hampir Rp 13 juta


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note8 pada Senin (25/9). Smartphone ini mengincar kelas premium di Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang dimilikinya.

“Kehadiran Galaxy Note8 mendukung penggunanya untuk mencoba dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pekerjaan dan minat mereka yang membawa manfaat dan makna lebih,” kata Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Selain itu Jae Hoon juga menjelaskan bahwa pengguna setia Note lah yang menjadi sumber inspirasi Samsung, untuk menghadirkan fitur terbaik di Galaxy Note8.

Pada kesempatan yang sama So Djin Gie selaku Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia memaparkan bahwa proporsi dari Premium segmen smartphone di Indonesia meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk tahun 2016, proporsi dari premium segmen smartphone di Indonesia sebesar 12%, dan di tahun 2017 ini meningkat menjadi 15%.

Dari 15% proporsi premium segmen smartphone, menurut data riset GFK yang juga di paparkan oleh Djin Gie, 70% kategori smartphone premium untuk pasar Indonesia, berasal dari Samsung.

Dipatok dengan harga Rp 12.999.000 Samsung Galaxy Note8 memiliki beberapa varian warna yaitu Midnight Black, Orchid Grey, dan Maple Gold.

Kelebihan dan invovasi yang diberikan oleh dari Galaxy Note8 sendiri adalah Infinity Display untuk memaksimalkan produktivitas dan hiburan serta memberikan kenyamanan untuk melakukan berbagai hal secara bersamaan. Kemudian Galaxy Note8 juga memiliki dual kamera di sisi belakang, dengan dual pixel, dan dual OIS serta 2x optical zoom pada setiap lensanya.

Galaxy Note8 juga memiliki S Pen dengan ujung yang lebih tipis dan adanya peningkatan sensitivitas tekanan dibanding S Pen sebelumnya. Mengenai spesifikasi, Galaxy Note8 dibekali dengan RAM yang cukup besar yaitu 6GB, prosesor 10nm, memori internal 64GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 256GB.

Tidak hanya itu Galaxy Note8 juga kompatibel dengan Samsung DeX yang mampu memberikan pengalaman menggunakan perangkat desktop melalui Smartphone.

Mengenai target penjualan dari Samsung Galaxy Note8, Djin Gie tidak bisa menyebutkan detailnya, ia hanya menjelaskan bahwa target utama adalah untuk memberikan kepuasan bagi konsumennya. Dan Samsung juga optimistis bahwa market share dari Galaxy Note8 mampu meningkatkan untuk total market share dari Samsung sendiri.

Disampaikan oleh Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia dan Djin Gie, bahwa tahap pre-order dari Galaxy Note8 sangat baik, dengan kondisi pre-order dengan jumlah paling tinggi dari seluruh pre-order Samsung. “Dalam 3 hari sudah bisa melampaui jumlah pre-order S8”, kata Vebby.

Djin Gie tidak bisa menyebutkan berapa besar peningkatan dari penjualan smartphone karena alasan data internal, namun Djin Gie menyampaikan, selama 8 bulan berturut-turut di tahun 2017, dari Januari sampai Agustus, pasar penjualan Samsung terus naik.

Harapannya penjualan ini akan terus meningkat seiring dengan peluncuran Galaxy Note8 dan peluncuran S8 serta peluncuran mid-segment Smartphone Samsung sebelumnya.

Di Indonesia sendiri pasar smartphone Mid-segment dari Samsung memiliki penjualan paling besar, kemudian disusul oleh premium segment, dan terakhir entry segment.

Saat ini Samsung sudah memiliki produksi RND di Indonesia dan semua smartphone yang dijual di Indonesia merupakan produksi di Indonesia. Sehingga terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Samsung tidak memiliki masalah. “Terkait TKDN ada 2, produksi dan RND serta software,” kata Djin Gie.

Galaxy Note8 ini sebelumnya sudah berada dalam tahap pre-order dan bagi pemesan yang sudah membeli pada tahap pre-order, dapat mengambil Galaxy Note8 yang mereka pesan pada 29 September 2017, di tempat yang sudah dipilih oleh pemesan.

Untuk penjualan pertama akan dimulai pada tanggal 29 September 2017 hingga 1 Oktober 2017 di Lotte Shopping Avenue dan Pakuwon, Surabaya. Dan pada tanggal 6 Oktober 2017 hingga 8 Oktober 2017, penjualan langsung akan dilaksanakan di Central Park dan Sun Plaza, Medan.

Galaxy Note8 juga memiliki 8 buah produk yang limited edition dan akan dilelang dalam beberapa kegiatan, termasuk melalui online blibli.com pada tanggal 18 Oktober 2017. Produk limited edition ini dirancang oleh Nyoman Nuarta, Denny Wirawan, Mochtar Sarman, dan Rinaldy A. Yunardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru