Sasar millennials, Java Jazz suguhkan tampilan spesial

Kamis, 15 Februari 2018 | 13:07 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sasar millennials, Java Jazz suguhkan tampilan spesial

ILUSTRASI. JAVA JAZZ


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Java Jazz Festival 2018 akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 2-4 Maret 2018. Target penonton perhelatan musik kali ini adalah kalangan anak muda atau yang kerap disebut millennials. Akan ada banyak turunan genre jazz yang disuguhkan. Mulai rasa klasik ala smooth jazz, fusion, acid hingga swing dan bebop.

“Java Jazz bukan lagi untuk kaum tua saja. Pengertian ini yang harus diberikan pada mereka. Java Jazz juga sedang menjalankan evolusi bisnis. Muda-mudi itu nantinya akan jadi pasar kami," kata Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Jazz Festival.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi gelaran JJF 2018. Menurut Menpar, musik merupakan bahasa universal yang efektif untuk menyampaikan pesan. Termasuk mentransfer pesan budaya dan promosi pariwisata sebuah negara.

"Java Jazz Festival sudah mendunia. Jadi, ini momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (15/2).

Akan ada banyak musisi top yang tampil di Java Jazz 2018. Kurang lebih 120 performer. Lebih dari 100 performer per hari. Komposisinya, artis internasional yang belum pernah tampil di sini ada 80%.

Dari banyak komposisi yang ditawarkan, Java Jazz kembali menyuguhkan special show. Special show itu akan menampilkan Daniel Caesar dan Lauv. Daniel Caesar merupakan nominator Best R&B Performance Grammy Awards 2018. Satu slot lainnya diberikan bagi Goo Goo Dolls. Grup band asal Amerika Serikat itu melejit melalui single ‘Iris’.

"Kami munculkan lagi special show pada tahun ini. Harapannya ini juga jadi magnet untuk menarik penonton. Penunjukan musisi-musisi untuk special show sudah melalui pertimbangan. Mereka punya kualitas dan popularitas," sebut Dewi.

Sebanyak 14 musisi lokal juga siap unjuk gigi. Sebut saja Kunto Aji, Andien, Dira Sugandhi, Java Jive x Fariz RM, hingga Maliq & D'essentials. Kemudian Yura Yunita, Nonaria, Jordy Waelauruw, Tashoora, The Daunas, Adhitia Sofyan, Mondo Gascaro, juga Tomorrow People Ensemble. Untuk musisi mancanegara, sudah ada 22 nama yang masuk list. Di antaranya Matthew Whitaker Trio, JP Cooper, Avery*Sunshine, Jhene Aiko dan New York Voices.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru