Spanyol bertemu Rusia di 16 besar, faktor tuan rumah motivasi tersendiri

Selasa, 26 Juni 2018 | 19:36 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Spanyol bertemu Rusia di 16 besar, faktor tuan rumah motivasi tersendiri

ILUSTRASI. Gol penyerang Spanyol, Iago Aspas di gawang Maroko


PIALA DUNIA - JAKARTA. Spanyol melangkah ke 16 besar sebagai juara grup usai bermain imbang 2-2 pada laga ketiga group B melawan Maroko pada Selasa (26/6). Iago Aspas menyelamatkan Spanyol dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90.

Spanyol kebobolan pada menit ke-14 oleh Khalid Boutaib melalui sepekan kaki kiri. Hanya berselang lima menit Isco menyamakan kedudukan.

Di babak kedua Spanyol kembali kebobolan pada menit ke-81 kala Yousef En-Nesyri membobol melalui sundulan. Dan menjelang laga berakhir Iago Aspas menyelamatkan Spanyol dari kekalahan.

Spanyol pada babak 16 besar akan menghadapi tuan rumah piala dunia 2018 Rusia yang harus puas berada di posisi dua klasmen group A usai dikalahkan 0-3 oleh Uruguay. Penampilan gemilang tuan rumah di laga sebelumnya tidak terlihat kala berhadapan dengan Uruguay.

Laga Spanyol dan Rusia akan dilangsungkan di Luzhniki stadion pada Minggu (1/7). Dilihat dari materi pemain dan laga yang telah dilalui, Spanyol akan masih tetap diunggulkan saat berhadapan dengan Rusia.

Namun faktor tuan rumah bisa menjadi motivasi sendiri bagi pemain-pemain Rusia untuk menguasai jalannya pertandingan.

Dalam lima pertemuan antara Spanyol dan Rusia, Spanyol menang 2 kali, kalah 1 kali dan imbang 2 kali. Terakhir kali keduanya bersua dalam pertandingan persahabatan pada 2017 (15/11) dalam drama enam gol yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru